• Posted by : Unknown Monday 30 June 2014

    Mempelajari Kisah Orang Besar

    Seorang ahli sejarah Inggris mengatakan, “The history of the world is the biography of great men.’’ Bila demikian, tentu juga berlaku ketentuan yang sama : “Sejarah dunia Islam tidak lain merupakan rangkaian biografi orang-orang besarnya.”

    Jadi tak lagi bisa disangkal bahwa orang yang akan terinspirasi menjadi besar hanya bila ia mengetahui kisah orang-orang yang telah berhasil menjadi besar. Tidak mungkin sebuah generasi muslim bisa menjadi motor kebangkitan Islam bila mereka tidak mengetahui kehidupan Nabi Saw dan para sahabatnya.

    Kisah-kisah adalah hal yang paling menginspirasi seseorang bahkan sebuah generasi untuk bergerak. Dan jenis kisah yang paling inspiratif tidak lain adalah kisah para pahlawan dan orang-orang besar. Karena itu sebuah umat yang besar tidak akan pernah berhenti menyampaikan kisah-kisah orang besarnya dari generasi ke generasi.

    Beberapa orang besar sangat rakus membaca, diantaranya adalah presiden pertama Indonesia, Sukarno. Bahkan Alexander Agung sendiri tak pernah lupa membawa buku epik kesayangannya, Illiad karangan Homerus, ke medan perang.

    Di masa sekarang mengisi benak generasi muda islam dengan kisah-kisah orang besar sangatlah penting. Hanya ada 2 hal menyedihkan bila hal itu tidak dilakukan : pertama, benak anak-anak muslim kosong dan dangkal. Kedua, benak mereka akan diiisi oleh kisah-kisah lain yang akan membawa mereka kepada idola-idola lain pula.

    0 Comments
    Tweets
    Komentar

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - 2014 All Right Reserved

    Desa Kolekan Powered by Blogger - Designed by ArDIANdRizki